Selasa, 06 Oktober 2015

PERKEMAHAN SATU HARI (PERSARI) SMPN 3 BANJARNEGARA

Pada hari Minggu ( 9 Agustus 2015 ) SMPN 3 Banjarnegara mengadakan PERSARI ( Perkemahan Satu Hari ) bertempat di Halaman Sekolah dan Hutan Sekolah SMPN 3 Banjarnegara, Acara itu diselengarakan dalam rangka penerimaan calon anggota baru pramuka SMPN 3 Banjarnegara sebanyak 110 orang.
Indrianti Trisnaningsih, S.Pd selaku Kamabigus dan Kepala Sekolah menyampaikan amanat dalam upaca pembukaan persari. Indrianti mengharapkan agar persari membentuk kader kader tangguh penggiat pramuka yang selanjutnya memnjadi pemimpin besar bangsa dengan jiwa ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana.
Imola, S.Pd salah seorang pembina pramuka SMPN 3 Banjarnegara menjelaskan bahwa kegiatan persari terdiri dari upacara pembukaan, sosialisasi dan tes
ketrampilan semapor, ceramah materi dasar kepramukaan, outbond, peribadahan dan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.
Purwo Setiono,S.Pd selaku pelaksana lapangan mengatakan bahwa kegiatan persari SMPN 3 Banjarnegara selalu didasarkan pada prinsip ibadah, keceriaan, keselamatan, kekompakan, edukasi serta sportivitas, sehinga dengandemikian setiap anggota pramuka menunaikan tugas , kewajiban dan tanggung jawab dengan iklas, semnagat, ceria dan penuh harap. Jauh dari rasa tertekan, dendam atau imtimidasi.
Outbond yang dipandu oleh Dewan Penggalang terdiri dari permainan yel-yel, holahom, jaring laba-laba, merayap, puzzle, membuat keranjang botol dari rafia, ketangkasan memindah bola dengan jalinan rafia, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar