Rabu, 07 November 2012

PIDATO KETUA OSIS DALAM PEMILU OSIS


 PIDATO KETUA OSIS
SMPN 2 WANADADI BANJARNEGARA
DALAM  PELAKSANAAN PEMILIHAN KETUA OSIS
SABTU : 10 NOVEMBER 2012

1.    Assalaamu’alaikum Warahmatullohi Wabarokaatuh
2.    Alhamdulillahi robbil’alamin
3.    Allohumma sholli’ala Muhammad. Wa’ala ali  Muhammad
4.    Yth. Ibu Kepala Sekolah SMPN 2 Wanadadi
5.    Yth. Bapak Ibu Guru
6.    Dan Ytc. Seluruh siswa SMPN  2 Wanadadi
7.    Segala puji bagi Alloh yang telah memberi taufik, rahmah dan hidayah kepada kita semua, sehingga Hari ini Sabtu 10 November 2012 kita dapat menyelenggarakan Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua OSIS SMPN 2 Wanadadi tercinta
8.    Ajang ini sangat penting untuk mencari calon pemimpin yang handal, untuk proses kaderisasi dan untuk pendidikan karakter luhur.
9.    Saya berharap,setiap kali  pemilu OSIS di sekolah kita akan melahirkan pemimpin-pemimpin tangguh yang sangat berkualitas, yang lebih baik daripada generasi sebelumnya.
10.    Saya mengajak kepada seluruh warga SMPN 2 Wanadadi, marilah kita kembangkan system  demokrasi yang jujur, santun, tertib dan aman.
11.    Kader calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS kali ini muncul dua pasang, yakni  nomor urut SATU adalah Arum dan Santosa, nomor urut dua Siti Zu dengan Sasa. Mereka orang hebat semua. Sehingga siapapun yang terpilih, Arum dan  Santosa atau Siti Zu dengan Sasa, kita yakini akan membawa SMPN 2 Wanadadi makin PERKASA.


12.       Mari kita ingat kembali PERKASA adalah semboyan hidup keluarga besar SMPN 2 Wanadadi, yaitu :
 P = Pandai dan berprestasi.
 E= E\nergik dalam bertugas.
 R= Rajin belajar , bekerja dan beribadah.
 K= Kreatif mengembangkan potensi akademik dan non akademik.
 A= Alim dalam ucapan dan perbuatan.
 S= Setia kepada sumpah, janji dan norma.
 A=Amanah dalam melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggung jawab
13.       Hadirin yang terhormat…
Saya dan kabinet OSIS saya merasa bangga. Proses Pemilu OSIS berjalan sangat demokratis, selektif dan penuh persaingan seru tapi tetap sejuk saling menghormati.
14.       Kusus kepada adikku  Yulia Mauladani kelas  7-D yang mengundurkan diri dari pencalonan sebagai Wakil Ketua OSIS, karena ingin menekuni bidang kesekretariatan dan untuk memberikan kesempatan kepada Sasa maju sebagai jago unggulan dari kelas 7-A, saya hormat yang setinggi tingginya.
15.       Inilah contoh sikap pemimpin yag layak ditiru. Meski Yulia berhasil menduduki ranking satu dalam tes wancara, tes tertulis dan tes unjuk karya, tetapi Yulia rela mundur untuk memberi kesempatan kepada Sasa sahabatnya. Terima kasih Yulia. SWemoga keputusanmu menjadi contoh mulia bagi para aktivis partai politik, bagi calon Bupati, calon Gubernur dan calon presiden agar tidak gontok-gontokan, tidak egois, tidak memaksakan kehendak sehingga tidak terjadi pertentangan antar kelompok masyarakat.
16.       Ayo tepuk tangan untuk Yulia Mauladani.
17.       .Sekian sambutan saya. Mari kita berdoa bersama agar acara pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS berjalan lancer dan sukses.
18.       Wassalaamu'alaikum Warahmatullohi Wabarokaatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar