Minggu, 25 November 2012

JIKA AKU JADI PEMIMPIN

JIKA AKU JADI PEMIMPIN
( Karya : Purwo Setiono )

Jika aku jadi pemimpin
kubawa Tuhan dalam setiap pikiran , ucapan dan perbuatan
ayat-ayat suci jadi dasar kebijakan
segala norma menyelimuti tindakan
agar jadi panutan dalam takwa dan kebaikan
bukan sekedar janji atau tebar pesona murahan

Jika aku jadi pemimpin

kugali segala potensi dari segala penjuru sampai tuntas
agar semua program dan kinerja jalan tegas
jadi tanggung jawab bersama serasi selaras

Jika aku jadi pemimpin

kritik kudengar sebagai lagu rindu
caci maki kurasa sebagai penguat kalbu
nasehat kunikmat sebagai mukjizat
saran kuterima laksana firman
demo aksi kusikapi dengan rendah hati
tak ada fitnah marah dendam atau benci
karna kritik saran, demo caci adalah bukti simpati
walau mungkin tidak tepat situasi

Jika aku jadi pemimpin

tak ada kasta
semua sejajar di mata
yang penting takwa dan prestasi kerja
bukan upeti, basa basi atau siluman data

Jika aku jadi pemimpin

kebenaran kubela dengan segala resiko
kemungkaran kubrantas dengan segala komando
kawan kuhormati dengan mengesampingkan ego
pesaing dan musuh kudoakan sampai ridlo
ku yakin : bersama Tuhan , segalanya akan memukau
hidup mulia atau mati syahid harus terjangkau

Jika aku jadi pemimpin

aku selalu lantang berkata :
" Bila ada sukses dan jaya, itu karya kita semua , lupakan aku "
" Bila ada ada gagal dan cela, tudinglah aku, bukalah penjara buatku "

Jika aku jadi pemimpin

aku setia sujud pasrah hati
berbenah diri
di haribaan Yang Maha Suci
untuk memungut janji surgawi

( Banjarnegara ,2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar