Sabtu, 09 Juli 2022

BAKTIKU UNTUK GURU

 


 

GURU

Lisanmu pancuran ilmu

Tempat aku membersihkan kebodohan dan ketakutan

Darimu aku mengenal huruf dan angka

Darimu kukenal beragam benda penuh makna

Darimu kutahu lingkungan untuk belajar kehidupan

Darimu kupahami Tuhan Yang Perkasa dan Maha Rahman

Guru

Gerakmu jadi kompas perjuanganku

Menuntun langkah makin bermutu

Meninggalkan manja malas takut dan segala ragu

 

Dari doamu guru

Kudapatkan kejujuran keberanian dan keyakinan

Bahwa yang benar dan baik harus diperjuangkan

Walau nyawa harus jadi taruhan

Yang jelek salah dan dosa harus disingkirkan

Walau lezatnya tak terbandingkan

 

Guru

Lewat kiprahmu kugapai Tuhan

Kini aku digandeng malaikatNya  menapaki jalan kehidupan

Pahit getir berhasil kulewati dengan senyuman

Manis dan indah kurangkai jadi keagungan peradaban

 

Guru

Dalam sedih kuingat semangatmu

Dalam sukses kuingat nasehatmu

Kini hidupku sangat berarti bagi Tuhan dan pertiwi

Kuraih rido Tuhan dalam berbagai prestasi

 

Terima kasih Guru

Aku cinta engkau Guru

Aku rindu padamu Guru

Maafkan aku belum berbalas budi

Terimalah puisi dan doa ini sebagai tanda bakti

 

Guru

Doa tulus kulantunkan sepanjang jaman

Semoga semua guru tersenyum dalam peluk Tuhan

Guru ,

maafkan segala khilaf salahku dan teman teman

semoga kita reuni dalam indahnya surga Tuhan

amin

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar