Jumat, 09 Juni 2017

JIKA AKU JADI PRESIDEN 2014

JIKA AKU JADI PRESIDEN 2014
Jika aku jadi Presiden
Sriwijaya dan Majapahit jadi inspirasi
makmur kuat disegani karna agamis dan toleransi
nasionalisme dan patriotisme harga mati
yang harus diaktualisai setiap anak negri

Jika aku jadi Presiden
bela negara bela pati
kehormatan bangsa jadi ruh suci
tak kubiarkan siapapun mengotori
apalagi menginjak mencaci
tak juga kau
dari barat dari timur, selatan atau utara
kuhadang kau dengan taruhan nyawa
bersamaku, seluruh rakyat kontrak mati
berbagai bangsa solider simpati
bukan karena senjata atau balas budi
tapi karna takwa kerja keras dan silaturrahmi
yang slalu kunjunjung tinggi
Jika aku jadi Presiden
akulah Presiden yang melayani rakyat
bukan menipu apalagi berkhianat
jika ada yang korupsi judi atau melukai negri
pasti kuhukum mati
walau itu diriku atau keluargaku
aku tak ragu
Jika aku jadi Presiden
tak kubiarkan sipapun rongrong negri
hukum dan keadilan dijamin pasti
agar sluruh anak negri percaya diri
mandiri
tegak taklukkan negri adidaya,
bukan dengan senjata
tapi dengan keringat yang mengucur deras
dengan firma Tuhan yang benar jelas
Jika aku jadi Presiden
akulah Preside yang tegas perkasa
kuangkat yang bawa rahmat
kubabat yang penuh dosa maksiat
hingga sluruh rakyat dukung amanat
dan smua bangsa membungkuk hormat
Jika aku jadi presiden
Akulah Presiden yang tidak tinggal di istana
tapi bersemayam di kalbu bangsa sepanjang masa
( dicipta sambil ngawasi lomba OSN di SMP 1 bAWANG, BANJARNEGARA SABTU 8 MARET 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar