Minggu, 28 Juni 2015

DOA DI TENGAH ROMADHON

DOA DI TENGAH ROMADHON
( Karya : Purwo Setiono)

Bismillah,
Ya Alloh , kurasakan haus lapar tak bertepi
menggigil raga walau dalam sengatan matahari
karena sesaat kurang asupan gizi
Kini,
mulai kusadari kupahami kuresapi
mereka yang haus lapar sepanjang waktu setiap hari
lebih kediningan lebih nyeri
menggigil raga mereka menggigil jiwa mereka penuh keluh
karena banyak butuh yang tak tersentuh

Ya Allohu ya Rohman…
gerakkan tanganku
untuk memeluk fakir miskin janda dan yatim piatu
tolonglah aku agar mampu menolong diriku
dan menolong hamba-hambaMu yang kau amanahkan padaku
lewat  ayat-ayat suci dan sabda nabiMu

Ya Allohu ya Rohiim,
Telah banyak kueja surat-suratMu di kitab suci
Mulai kekunali Engkau, kupahami Engkau, Kucintai Engkau
Kurindukan Engkau sebagai Kekasih Yang Maha Pengasih
Peluklah aku ya Alloh, agar tak lagi butuh cinta dari selainMu
Cukupi aku ya Alloh, agar tak lagi meminta kepada selainMu
Taklukkan napsu dan kalbuku
Agar sujud setia padaMu

Ya Allohu ya Karim,
Ku ingin, diujung romadhon meraih predikat takwa
Hindarkan aku dari salah, keliru, maksiat dan dosa
Tuntunlah aku di jalan para anbiya
Walu cintaku padaMu belum sempurna
Amin

Banjarnegara, 11 Romadhon 1436 / 28 juni 2015




Tidak ada komentar:

Posting Komentar