Kamis, 29 Januari 2015

SOLUSI UNTUK KONFLIK KPK - POLRI : SURAT TERBUKA UNTUK PRESIDEN JOKOWI


SURAT TERBUKA BUAT PRESIDEN JOKOWI, MEGAWATI DAN PENDUKUNGNYA

YTH. BAPAK PRESIDEN JOKOWI
Saat kampanye pilpres tahun 2014  paduka dan para pendukungnya mengkampanyekan ,menjanjikan dan menawarkan revolusi mental untuk menuju indonesia hebat.
Terbayang oleh saya, Bapak Presiden akan merubah total pikiran negatif, perasaan negatif, sistem negatif, perilaku negatif, ucapan dan tindakan negatif  menjadi baik, benar, bermanfaat, tepat guna, tepat sasaran berdasar norma agama, norma hukum dan etika
Saya bayangkan Bapak Presiden dan para pendukungnya dalam menempatkan seseorang menjadi pemimpin akan memilih anak anak bangsa yang terbaik profesionalitasnya, karakternya, ahlaknya, reputasinya, dan keluarganya.
Tapi bayangan saya terhadap kebaikan Paduka Bapak Presiden bersama para pendukung Bapak, menjadi pudar dan musnah setelah Paduka mencalonkan orang bermasalah hukum menjadi KAPOLRI.
Sebelum Bapak Presiden mencalonkan  Budi Gunawan sebagai KAPOLRI, pasti Bapak sudah tahu bahwa Budi Gunawan rawan politik dan rawan hukum. Apalagi setelah Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, pasti Bapak Presiden paham akibat hukum , akibat politik dan akibat negatif secara luas bagi bangsa dan negara. Kenapa Bapak tidak tegas membatalkan pencalonan Budi Gunawan ?
Bagaimana mungkin seorang yang bermasalah hukum akan diberi jabatan KAPOLRI sebagai penegak hukum ? Apakah tidak akan terjadi jeruk makan jeruk ?

Bapak Presiden Jokowi, ijinkan kami bertanya :
1.    Apakah ini yang disebut revolusi mental ?
2.    Apakah revolusi mental dimulai dengan menghancurkan lembaga penegak hukum ?
3.    Apakah revolusi mental dimulai dengan menempatkan tersangka kejahatan sebagai pejabat tinggi negara ?
4.    Apakah revolusi mental akan dijalankan dengan egoisme pribadi, golongan dan partai ?
5.    Apakah Bapak Presiden ternyata penakut dan bernyali kecil, sehingga tidak berani mengatakan tidak kepada parpol-parpol pendukung Bapak, tidak berani tegas kepada juru bisik juru bisik yang mungkin membahayakan bangsa dan negara ?
6.    Adakah kemungkinan  niat Bapak Presiden membiarkan konflik KPK-POLRI berkepanjangan agar semua elemen masyarakat berbondong bondong bersembah sujud mohon Bapak Presiden tampil sebagai pahlawan penyelamat bangsa ? Sehingga nama Bapak mencuat begitu agungnya ?
7.    Apa konsep tuntas dan menyeluruh serta apa  tindakan yang akan Bapak Presiden ambil untuk menjaga, menyelamatkan dan mensukseskan kewibawaan POLRI dan KPK ?


Bapak presiden jokowi dan para parpol  pendukungnya yang kami hormati ….
Kita sadari bersama bahwa mungkin seluruh rakyat Indonesia bisa dibohongi dalam urusan politik, hukum dan kebijakan publik lainnya.
Tapi kita yakini bersama, bahwa Alloh tidak bisa kita bohongi.
Alloh akan meminta pertanggungjawaban kita atas segala pikiran,perasaan, sikap, perbuatan, gerak gerik dan kebijakan kita. Kalau semua itu baik dan benar, kita akan dapat pahala dan selamat dunia akhirat.
Sebaliknya, jika ucapan, sikap, perbuatan, gerak gerik , keputusan dan kebijakan kita salah, keliru, jelek, haram, melanggar norma yang ada dan berdampak buruk, maka Alloh akan mengazab kita di dunia dan akhirat. Baik mengadzab kita secara individu-individu, maupun mengazab kita sebagai bangsa dan negara.
Oleh karena itu, saatnya sekarang Bapak Presiden bersama parpol pendukung Bapak melaksanakan janji revolusi mental  dengan memperbaiki pikiran, perasaan, gerak gerik, keputusan dan kebijakan agar baik, benar, elok, bermanfaat tanpa melanggar nurani, etika, hukum , agama, susila serta fatsun politik.
Selamatkan bangsa dan negara dengan cara yang diridloi Alloh . Ingatlah pesan dan harapan seluruh rakyat.
Ingat, negara dan bangsa ini milik rakyat. Silakan bapak sholat istiharoh dan sholat hajat mohon pertolongan dan petunjuk Alloh untuk mengatasi segala masalah bangsa dan negara, terutama yang menyangkut KPK dan POLRI.
Demi kemualian bangsa dan negara, demi tegaknya supremasi hukum, demi ridlo Alloh, berkenan kiranya Bapak mencari calon KAPOLRI yang benar benar bersih, profesional dan takwa. Jangan terikat  ewuh sama partai pendukung atau siapapun.
Seiring dengan itu, jagalah KPK agar makin profesional, tenang bekerja, dan makin wibawa. Bersihkan KPK dari polusi moril , polusi politik dan polusi  hukum.
Jangan sampai Bapak Presiden dan parpol pendukung Bapak mendorong lahirnya kebijakan yang membahayakan negara dan bangsa, baik secara moril maupun materiil. Jangan sampai rakyat marah,lalu melakukan  revolusi besar besaran yang mengakibatkan caos , konflik  tanpa ujung dan musnahnya Indonesia dari peta dunia.
Bapak Presiden dan parpol pendukung Bapak yang saya hormati
Saya menulis surat ini karena cinta bangsa negara dan cinta kepada Bapak. Kalau seluruhnya salah, saya mohon dimaafkan.
Hormat kami,
Hamba alloh yag dhoif
Purwo setiono



Tidak ada komentar:

Posting Komentar