Selasa, 11 Juni 2013

MANFAAT BERDZIKIR : JIWA TENTRAM, HIDUP GAIRAH, SUKSES MUDAH DIRAIH

     Anda resah, gelisah,ragu,galau, cemas, takut, bingung, depressi ? Itu awal dari penyakit jiwa. Jangan biarkan kondisi itu terus berkembang. Bahaya ! Berdzikirlah dan banyak berdzikir ! Insya Alloh jiwa akan tenteram, hati tenang, pikiran nyaman, langkah pasti, keputusan jelas and gairah membara. Maka sukses dapat anda raih secepatnya.
     Siapa yang menjamin bahwa banyak dzikir akan tenteram ? Alloh ! Alloh berfirman : INGATLAH, BAHWA DENGAN MENGINGAT ALLOH MAKA HATIMU TENTRAM ( QS.AR-RA'DU : 27-28).
        Alloh sangat merindukan orang-orang beriman yang gemar berdzikir. Sehingga Alloh mengundang kita hadir berdzikir pagi sampai sore. " Hai orang-orang yang beriman ! Berdzikirlah kepada Alloh sebanyak-banyaknya dan bertasbihlah sejak pagi hingga sore. Dialah Alloh yang memberimu kesejahteraan dan para Malaikat-Nya berdoa untukmu agar keluar dari kegelapan menuju cahaya terang benderang. Alloh sangat sayang kepada orang beriman. Penghormatan Alloh  (kepada orang beriman yang gemar berdzikir) pada hari manusia menemuiNya  adalah SALAM SEJAHTERA. Dan banyak lagi pahala untuk mereka  ( QS.AL-AHZAB : 41-44).
     Oleh karena itu, yuk sobat kita banyak berdzikir menyebut Asma Alloh dan kalimat thoyyibah lainnya. Mudah kok, sambil nonton TV, nyetir mobil, naik kendaraan, sambil kerja bisa juga sambil internetan. Gak harus duduk termenung di masjid menggelar sajad. Berezikir bisa juga dilakukan sambil olah  raga, nungguin dagangan, menemani anak menjelang tidur atau nungguin anak sekolah di PAUD. Kalau mau, sambil jogging jalan sehat, kita bisa berdzikir sebanyak banyaknya. Kan enak, kita berkeringat sehat jasmani, ditambah dzikir jadi sehat rohani.
     Jadi ? Tak adalasan untuk tidak berdzikir. Ingat lho, siapa yg enggan berdzikir akan mengalami tiga akibat, yaitu : (1) kehidupan terasa sempit ( mudah marah, tersinggung, iri, panas, cemburu, cemas, takut, minder, penyakitan dan hal negatif lainnya), (2) akan dibangunkan oleh Alloh pada hari kiamat dalam keadaan buta ( QS.THOHA : 132 ).
     YUK BANYAK BERDZIKIR MENYEBUT NAMA ALLOH MELEBIHI KERINDUAN KITA KEPADA KEKASIH. OKE ? INSYA ALLOH, KITA AKAN BAHAGIA AND AWET MUDA. 
         PERCAYA ATAU TIDAK, DZIKIR AKAN MEMANCARKAN PESONA PRIBADI DARI DALAM JIWA. SEHINGGA WAJAHKU WAJAHMU AKAN BERCAHAYA, DIRINDUKAN BANYAK INSAN. KALAU KITA BANYAK BERDZIKIR, AKAN PUNYA BANYAK MAGNIT KASIH SAYANG DAN KEWIBAWAAN, SEHINGGA ORANG LAIN RASANYA MAU NEMPEEEEEL TERUS SEPERTI PERANGKO. 
     JADI ? YUK BERDZIKIR MULAI SEKARANG, MULAI YANG RINGAN RINGAN. MISAL : SUBHANALLOH, ALHAMDULILLAH, ALLOHU AKBAR, LAAILAAH ILLALLOH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar