Rabu, 22 Mei 2013

PIDATO PERPISAHAN KELAS IX SMPN 2 WANADADI BANJARNEGARA JAWA TENGAH



1.      Assalamu’alaikum wr.wb
2.      Alhamdulillahi robbil’alamin. Segala puji bagi Alloh yang telah mempertemukan kita dalam acara Perpisahan Kelas IX SMPN 2 Wanadadi serta pagelaran seni SD dan MI
3.      Yth. Kepala Sekolah SMPN 2 Wanadadi, Bapak ibu guru, karyawan Tata Usaha dan Pengurus Komite
4.      Kami mewakili seluruh siswa kelas IX SMPN 2 Wanadadi menghaturkan terima kasih kepada Paduka semua yang telah memberikan pendidikan, pengajaran, bimbingan dan bombongan.
5.      Dulu kami datang imut imut, pemalu dan banyak ragu sebagai anak baru gede.
6.      Alhamdulillah, atas pertolongan Alloh, lewat  perjuangan keras Bapak Ibu guru, kini kami tumbuh matang sebagai insan yang bertakwa, berprestasi dan berbudaya.
7.      Kami semua bangga mendapat bimbingan Kepala Sekolah yang cerdas dan tangkas. Bapak Ibu guru yang alim dan kreatif. Jajaran Tata Usaha yang cepat, tepat dan ramah dalam pelayanan.
8.      Kami bangga dilayani Kaur TU yang gagah perkasa, taat pada pimpinan, trampil mengatur anak buah, sepi ing pamrih rame ing gawe. Tak banyak kata, tapi penuh prestasi. Kaur TU yang ramah, sangat koperatif dan familier kepada berbagai pihak.
9.      Kami bersyukur, seluruh pengurus komite sangat peduli terhadap masalah, perkembangan dan hiruk pikuk perjuangan keluarga besar SMPN 2 Wanadadi.
10.  Kami nyaman belajar di lingkungan SMPN 2 Wanadadi yang luas, bersih, lengkap , megah dan wibawa. Prestasi demi prestasi dapat diraih setiap bulan, setiap waktu.
11.  Kami seluruh siswa kelas IX  merasa tersanjung  memunyai adik adik kelas yang ganteng – ganteng  dan manis manis, sopan dan sangat menghargai kakak kelas.
12.  Segala prestasi dan kemajuan SMPN 2 Wanadadi tak lepas dari Kepala Sekolah yang sangat peduli kepada anak buah, cermat dan arif bijaksana setiap langkah. Serta selalu tampil anggun dan penuh kasih kepada guru, karyawan , siswa dan masyarakat luas. Kami kagum kepada Kepala Sekolah yang gemar blusukan ke kelas-kelas, ke desa desa dan ke instansi terkait di wilayah kerja, bahkan gemar menyambangi rumah wali murid untuk mermbangun kerja sama dan perkokoh silaturrahmi. Tak kalah dengan Jokwi yang rajin blusukan di Jakarta. I love you Jendral.
13.  Prestasi demi prestasi juga tak lepas dari perjuangan gigih bapak ibu guru yang disiplin, tertib, professional, sangat menguasasi teknologi pembelajaran, serta  gemar belajar demi anak didik. Bapak ibu guru kami tak pernah datang terlambat, tak pernah pulang gasik, tak pernah membiarkan kelas kosong tanpa kendali.
14.  Walaupun sering datang bakul bakul menawarkan berbagai produk, bapak ibu guru tak tergiur untuk melirik, apalagi sampai menelantarkan kami di kelas. Sebab, di hati bapak ibu guru, kami para siswa adalah harta terindah yang patut dibanggakan, kami para siswa adalah ladang pahala yang akan mengantar jejak guru ke indahnya surga.
15.  Thank you my teacher. You are the best superman and superwomen.
16.   JAZAKUMULLOHA KHOIRON KATSIRON
17.  Bahagia di atas segala kebahagiaan kami adalah ketika kami menghayati bahwa Ayah Bunda kami penuh kasih sayang merawat, mendidik, memperhatikan, mengarahkan dan membiayai kami . Juga selalu memberi solusi atas segala problema dan keinginan kami.
18.  Terima kasih Ayah. Terima kasih Ibu. Berkat susuah payah perjuanga Paduka, kini Alloh menjadikan kami semua anak-anakmu takwa, trampil, cerdas dan  mandiri sehingga yakin dan optimis melangkah ke masa depan.
19.  Ayah, ibu tercinta , dimanapun Paduka berada, dengarlah suara hati ini memanggilmu. Banyak ajaran paduka yang mulia. Salah satu yang kami kenang adalah saat paduka bilang :
20.   Nak, masa lalu itu patut dikenang untuk diambul hikmahnya, bukan untuk diratapi, apalagi diungkit-ungkit.
21.  Nak, masa kini adalah belajar dan bekerja keras untuk mempersembahkan berjuta prestasi, bukan basa basi.
22.  Nak masa depan adalah tantangan yang harus kau taklukkan dengan kecerdasan akal, kecerdasan spiritual dan kecerdasan hati, bukan dengan egoisme atau gengsi.
23.  Atas nasehat Ayah Bunda itu, kami selalu semangat dan ceria, mudah memaafkan diri dan orang lain, serta cermat dan arif dalam melangkah. Kami lebih suka memecahkan masalah daripada mencari masalah. Sehingga penuh senyum tegap melangkah.
24.  Hadirin yang mulia....
Kami sadar, selama belajar di SMPN 2 Wanadadi  pasti banyak khilaf, salah, keliru dan dosa. Maka, dengan bersimpuh sujud kami memohon maaf kepada Paduka semua. Tak lupa,  kepada adik adik tercinta kami juga minta maaf.
25.  Hadirin,
Walaupun kami semua sangat mencintai SMPN 2 Wanadadi , kini tiba saatnya kami mohon diri untuk terbang sejauh mungkin menggapai cita cita dan cinta kami.
26.  Doakan kami semua sukses lahir batin dunia akherat. Doakan diantara kami ada yang menjadi camat, bupati, gubernur, menteri, presiden, pengusaha,politikus, KPK, ulama atau apa saja yang mampu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam ridlo Alloh SWT.
27.  Adik-adikku kelas 7 dan 8.
Kakak berpesan , kalian harus lebih baik daripada kakak-kakak. Raihlah prestasi akademik dan non akademik setinggi mungkin. Lestarikan dan kembangkan ekstra kurikuler basket, voly, sepakbola, pidato dakwah, rebana, kepemimpinan, band, tari, pramuka, PMR, majalah dinding, dan computer.
Tingkatkan Sholat duha , jamaah dhuhur dan jumatan di sekolah, agar jadi anak professional yang sholeh dan sholihah.
28.  Kami terkesan pada Arif Prayoga dan Windi Yustika. Walaupun kalian anak desa polosok di wanatawang dan lemah jaya, tapi mampu menjadi juara I dan II lomba pidato dakwah tingkat kabupaten.
29.  Inilah kehebatan SMPN 2 Wanadadi , mampu menggali dan mengembangkan  bakat dan kemampuan siswa menjadi prestasi gemilang. Selamat adikku sayang. Teruskan dakwahmu.
30.  Sekian hatur kami. Atas segala yang kurang berkenan, kami mohon maaf.
31.  Wassalaamu’alaikum wr.wb

Wanadadi, 23 Mei 2013
Purwo Setiono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar