Rabu, 04 Juli 2012

PIDATO PERPISAHAN KELAS IX SMP


PIDATO PERPISAHAN SISWA KELAS IX SMP
( DISUSUN OLEH : PURWO SETIONO )
1.     Assalaamu’alaikum wr wb
2.     Yth. Bapak Kepala SMPN 2 Wanadadi
3.     Yth. Seluruh Pengurus Komite SMPN 2 Wanadadi
4.     Yth. Bapak Camat dan jajaran Muspika
5.     Yth. Bapak Ibu Guru
6.     Yth. Bapak Ibu Karyawan Tata Usaha
7.     Yang tercinta seluruh siswa SMPN 2 Wanadadi
8.     Alhamdulillahirobbil’alamin. Segala puji bagi Alloh yg telah memberi taufik, rahmat dan hidayah kpd kita, shg kita bisa silaturrahmi di sini utk menghikmadkan acara pelepasan siswa kls 9 SMPN 2 wanadadi
9.     Sbg wakil siswa kelas 9, saya mohon ijin menyampaikan suara nurani
1
       1.  HaDIRIN YG MULIA…
Tiga tahun kami menjadi siswa SMPN 2 Wanadadi merasakan banyak kenangan indah. Pertama datang , kami masih memakai seragam merah putih baju SD, ikut MOS, terasa kekanak kanakan. Canggung  dan bingung menghadapi perubahan dari SD ke SMP.
1 2.  Empat hari kami digembleng dalam MOS, langsung terasa ada perubahan besar. Kami ceria mengenali teman banyak, guru banyak dan fasilitas sekolah yg banyak.

13. Hari demi hari kami membangun cita cita lewat kegiatan belajar mengajar di SMPN 2 Wanadadi dengan semangat. Kenapa ? Karena guru guru SMPN 2 Wanadadi cantik-cantik, ganteng-ganteng, keren, professional, sabar, lembut tapi wibawa. Kami diperlakukan bagai anak kandung tersayang. Shg, walau Ayah kami merantau di Jakarta, Ibu kami  sebagai pembantu rumah tangga di luar negeri, kami tak sedih tak kecut, karena ada Bapak Ibu Guru di sini yang mampu dan mau membimbing kami dg penuh kasih saying. Trima kasih Pak Guru, matur nuwun Bu Guru. Juga terima kasih kepada Karyawan karyawati Tata Usaha yg sigap melayani segala kebutuhan aktifitas sisw

44. Kami bangga menjadi siswa SMPN 2 Wanadadi. Gedungnya megah, halamannya luas dan indah, sarananya lengkap, disiplinnya teguh. Sering menjadi juara dalam berbagai ajang lomba dan pertandingan. Shg kami bisa berjalan tegak membusungkan dada setiap kali berjuampa dg pelajar dari sekolah lain. Kami teriakkan kepada mereka : Ini loh, Siswa SMPN 2 Wanadadi, walau di pelosok pinggiran hutan, tapi gagah bertakwa berprestasi berbudaya.
55. Kami senang menjadi siswa SMPN 2 Wanandadi. Kegiatan belajar mengajarnya tertib. Ekstrakurikulernya  lengkap. Ada pramuka, kepemimpinan, tilawah quran, sepakbola, volley, basket, tenis meja, atletik, renang, music, bahasa inggris, PMR, majalah dinding dll.
16. Lewat kegiatan itu semua kami jadi makin mengenali diri, mengernali potensi, mengenali lingkungan dan mengenali hakekat Alloh Sang Pencipta Yang Maha Kuasa. Kami jadi trampil mandiri, luhur berbudi dan insya Alloh sholeh dan sholehah.

17. Trima kasih Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, Karyawan Tata Usaha dan seluruh . Lewat paduka semua, Alloh memberi hidayah kepada kami.
18.Terima kasih kepada seluruh Pengurus Komite SMPN 2 Wanadadi yg gigih memperjuangkan dan mengawal aspirasi kami para siswa dan aspirasi orangtua kami. Pengurus Komite orangnya hebat hebat semua.
19.  Juga trima kasih kepada  Jajaran POLSEK Wanadadi yg setia menemani kami siang malam dalam beraktivitas di sekolah. Keluarga besar POLSEK Wanadadi telah memberi layanan, pengayoman dan kenyamanan aktivitas para siswa.

19.    Dg bangga kami para siswa kls 9 juga menyampaikan trima kasih kepada adik-adik kelas 7 dan kelas 8 yg banyak mensuport perjuangan kami lewat doa, sikap hormat, dan kerja sama dalam berbagai lomba.
210.   Secara khusus, kami para siswa kelas 9 mengucapkan trima kasih kpd Bapak Jika, SPd,MM yg secara cepat mengadakan perubahan drastic di sekolah ini.

211.  Dalam hitungan hari, Bapak Jika mampu mengubah wajah SMPN 2 Wanadadi yg kusam menjadi cerah, indah dan wibawa. Bapak  Jika kepala sekolah kami banyak terlibat langsung dalam kegiatan siswa. Menemani ngobrol, mendongeng santai, menyapa lembut, memotivasi dan kadang meledek humor untuk memancing suasana kekeluargaan.
212.    Ada kebijakan revolusioner dari Bapak Jika yg mengijinkan para siswa membawa sepeda motor ke sekolah. Shg kami yg dari pelosok gunung, terisolir dari angkutan umum , kini bisa berangkat dan pulang sekolah dg cepat dan nyaman. Tank you very much mister Jika.  I Love You Father.
213.    Semoga semua pihak yg telah berjasa membimbing dan menjaga kami . amalnya  diterima oleh Alloh sebagai amal sholeh. Semoga Alloh memberi pahala yg melimpah atas segala budi jasa Paduka semua .
214.     Maafkan kami semua yg belum mampu berbalas budi.
215.      Hadirin yg mulia
Selama kami belajar di SMPN 2 Wanadadi tentu banyak salah dan khilaf. Pada kesempatan ini kami mohon maaf kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, Karyawan Tata Usaha, Adik-adik kelas 7 dan 8, Jajaran Polsek Wanadadi dan Pengurus KOmite.
216.      Kami berdoa  ,semoga keluarga besar SMPN 2 Wanadadi dan mitra kerjanya makin sejahtera, makin professional, makin amanah dan makin sukses. Amin.
217.    Kepada adik-adilk kelas 7 dan 8 , Kakak berpesan : Ayo jadilah anak yg rajin belajar, giat bekerja, tekun beribadah dan berahlakul karimah. Hormati guru, sayangi teman, Insya Alloh yui semua sukses, lebih hebat dari kakak kakakmu sekarang ini. Amin
218.     Akhirnya, kepada semua yg hadir di sini, kami para siswa kelas 9 mohon doa restu agar lulus semua 100 persen dg hasil yg membanggakan, bisa melanjutkan studi ke jenjang yg lebih tinggi dan sukses dalam menikmati kehidupan ini. Amin.
219.   Selamat tinggal SMPN 2 Wanadadi. Kapanpun kucinta dan merasa bangga. Jasamu tiada kulupa.
320.     Wassalamu’alaikum wr wb
    Wanadadi , kamis 31 mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar